Pantai

Pantai Di Banten

Pantai di Banten – Banten yaitu salah satu provinsi yang mempunyai kemajuan tidak mengecewakan pesat, mengingat tempat Banten menjadi sentra industri di pulau Jawa. Provinsi ini termasuk baru, alasannya dahulunya yakni tahap dari jawa barat sebelum tahun 2000. Pusat pemerintahan provinsi Banten ada di Serang. Banten sendiri sudah terkenal sejak dulu selaku pelabuhan yang sangat ramai, jadi tidak aneh kalau perkembangan industri disini sungguh pesat.
Sebelum kami diskusikan tempat wisata di Banten ada baiknya jikalau kami sedikit kenalan terlebih dahulu dengan provinsi paling barat di Pulau Jawa ini. Banten dahulunya dikenal dengan nama Bantam. Adalah tahap dari kerajaan Tarumanegara pada abab ke-5. Nah, sekarang mari kami bahas topik mutlak seputar daerah wisata di Banten. Salah satu pantai yang paling populer di banten yakni pantai Anyer, pantai ini menjadi salah satu pantai favorit keluarga, lokasinya adai di Serang.

18 Pantai di Banten

Berikut yaitu 18 daftar isu Pantai di Binten lengkap dengan lokasinya;

1. Pantai Anyer Banten

 Banten adalah salah satu provinsi yang mempunyai perkembangan lumayan pesat Pantai di Banten
Pantai Anyer, Banten. Photo via initempatwisata.com
Wisata pantai di Banten pertama merupakan Pantai Anyer bertempat di Kabupaten Serang Banten, disini kau mampu menonton pemandangan indah pantai yang tidak mengecewakan menawan , tidak cuma itu disana kamu mampu mencicipi pasir putih yang tidak mengecewakan indah. Apabila kau dari jakarta kamu mampu menempuh perjalanan berkisar 3 jam menuju lokasi ini. Sedangkan anggaran masuk ke pantai ini dikenakan 5 ribu perorang, tetapi bila kau memakai mobil pribadi kamu lumayan bayar 50.000 saja. Di pantai ini bisa menonton dan menikmati pemandangan Gunung Krakatau dari pantai ini, aktivitas lain yang bisa kau perbuat di Pantai Anyer ialah berenang, bermain pasir, bermain olahraga air, berselancar, menyelam, menikmati pemandangan pantai, sampai memakan hidangan bahari yang lezat di pinggir pantai. Jika ingin menginap, tak butuh kuatir alasannya adalah tak sedikit sekali hotel yang bersahabat dengan Paitai Anyer.

2. Pantai Cihara Banten

 Banten adalah salah satu provinsi yang mempunyai perkembangan lumayan pesat Pantai di Banten
Pantai Cihara, Banten. Photo via panoramio.com
Pantai Cihara tak jauh dari Kota malingping dimana jaraknya berkisar 14 Km, di sepanjang perjalanan kamu dapat menikmati hamparan sawah serta di Pantai ini kau mampu menikmati pemandangan pantai yang tidak mengecewakan indah dengan deburan ombak yang tidak mengecewakan besar disini sungguh sempurna di jadikan selaku daerah rekreasi keluarga yang paling tepat.

3. Pantai Sawarna di Banten

 Banten adalah salah satu provinsi yang mempunyai perkembangan lumayan pesat Pantai di Banten
Pantai Sawarna, Banten. Photo via indonesiaexplorer.net
Pantai di Banten berikutnya yang wajib kamu kunjungi ialah Pantai Sawarna. Pantai ini terbukti tetap tergolong gres di eksploitasi serta belum sepopuler pantai Anyer, tetapi keindahan pantai ini juga snagat mempesona. Lokasi pantai Sawarna ada di Sawarna, Pantai Sawarna berjarak tak lebih lebih 150 KM dari Rangkasbitung. Biasanya turis luar negeri tiba ke Pantai Sawarna untuk berselancar alasannya Pantai Sawarna memiliki ombak yang tidak mengecewakan besar. Kini ini telah tak sedikit penginapan di kurang lebih Pantai Sawarna sehingga sangat mudah berwisata di Pantai Sawarna.

4. Pantai Karang Bolong Banten

 Banten adalah salah satu provinsi yang mempunyai perkembangan lumayan pesat Pantai di Banten
Pantai Karang Bolong Banten, Photo via visit.bantenprov.go.id
Untuk menuju kawasan pantai Karang Bolong kau hanya butuh waktu 50 Km dari kota Serang, serta untungnya tetap terdapat transportasi lazim yang bisa kau tumpangi untuk menuju pantai ini. Tidak cuma itu fasilitas hotel serta penginapan yang murah tetap kamu bisakan di daerah ini, serta satu lagi tentang keterdapatan masakan disana tidak mengecewakan bermacam-macam sajian makanan pantai bisa kau bisakan di salah satu 19 Wisata Pantai Terindah Di Banten Terakhir.

5. Pantai dan Pulau Burung Banten

 Banten adalah salah satu provinsi yang mempunyai perkembangan lumayan pesat Pantai di Banten
Pulau Burung Banten, Indonesia. Photo via visitbanten.com

Tempat rekreasi selanjutnya yang tak boleh kamu lewatkan ialah pulau dua alias pulau Burung. Dinamakan Pulau Burung sebab bulan-bulan tertentu di tempati oleh Burung. Pulau ini menjadi favorit pelancong, luas 30 Ha, ini menjadi tempat bagi banyak burung. Kira-kira di bulan April hingga dengan bulan Agustus, tak sedikit sekali burung dari beberapa benua tiba berkunjung ke Pulau Burung. Seusai animo berlalu, sebagian besar burung tersebut kembali ke daerah asalnya. Pemandangan Pantai menjadi hal utama ketika mendatangi Pulau Burung, kawasan yang nyaman, serasa seperti bebas dari tekanan dilema. Mungkin kalau kamu ingin melepaskan beban dan menghibur diri dari asumsi yang membebani kau selama ini, sangat cocok dan disarankan ke kawasan ini untuk kalem sejenak.

6. Pantai dan Pulau Umang

 Banten adalah salah satu provinsi yang mempunyai perkembangan lumayan pesat Pantai di Banten
Pulau Umang Banten, Indonesia. Photo via caksandi.com

Pulau Umang memiliki batas  tanjung lesung serta Taman Nasional Ujung Kulon, di pulau ini terdapat akomodasi rekreasi yang lumayan lengkap mulai dari kolam renang, spa serta fasilitas lainnya. Lokasi Pantai Pulau Umang berada di Kecamatan Sumur Kebupaten Pandeglang, disini kamu mampu menonton atau memandang panorama bahari lepas yang sungguh indah tidak cuma itu, akomodasi penginapanpun sudah ada. Kaprikornus, keindahan Pulau Umang akan kamu nikmati dengan lewat pantai apalagi dahulu (bercanda sedikit).

7. Pantai Bagedur di Banten

 Banten adalah salah satu provinsi yang mempunyai perkembangan lumayan pesat Pantai di Banten
Pantai Bagedur Banten, Indonesia. Photo via travel.detik.com

Pantai yang lain di Banten yang seru untuk dijelajahi yaitu pantai Bagedur. Pantai ini lokasinya berjarak kurang lebih 115 KM dari Rangkasbitung, lebih tepatnya ialah di Kecamatan Malingping. Bagi kau yang bukan masyarakatBanten, mungkin kau gres pertama kali mendengar nama Pantai Bagedur, wajar saja terbukti Pantai Bagedur tak begitu populer, namun bagi warga Banten, tempat ini sudah tak ajaib lagi alasannya pantai ini tetap asri. Dengan panjang pantai kurang lebih 10 KM, lebar kurang lebih 50 meter, serta pasirnya yang coklat, Pantai Bagedur mendapatkan tidak sedikit pengunjung setiap harinya. Sebab pasirnya yang berkarakter padat, uniknya lagi ialah pasir pantai ini mampu dilalui oleh kendaraan roda dua.

8. Pantai Tanjung Pasir

 Banten adalah salah satu provinsi yang mempunyai perkembangan lumayan pesat Pantai di Banten
Pantai Tanjung Pasir Banten, Indonesia. Photo via jakarta.panduanwisata.id

Jaraknya bisa dibilang berkisar 30 Km dari Kota Tangerang kau bisa berkunjung ke lokasi pantai tanjung pasir, yaitu di kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang. Tidak cuma pantang tanjung pasir yang indah kau mampu berlayar ke kepulauan seribu, karena lokasi pantai ini boleh di bilang termasuk dekat kepulauan seribu, tidak cuma itu disini juga kau bakal merasakan fasilitas pantai yang lumayan lengkap semacam terdapatnya santapan masakan khas maritim, terdapat parkir yang luas, tiket masuk ke pantai paling berkisar 25.000,- untuk satu kendaraan beroda empat langsung. 

Direkomendasikan dan sangat sesuai untuk rekreasi dengan keluarga dan orang tercinta, menikmati pemandangan selama perjalanan ke Pantai Tanjung Pasir dan dilanjutkan ke Pulau seribu, akan membuat ingatan terindah dalam hidup kau serta orang-orang tersayang.

9. Pantai dan Pulau Sangiang di Banten

 Banten adalah salah satu provinsi yang mempunyai perkembangan lumayan pesat Pantai di Banten
Pantai dan Pulau Sangiang di Banten, Photo via nuranitour.workpress.com

Pulau Sangiang menjadi destinasi wisata di Banten yang tak boleh kau lewatkan, pantainya yang mempesona, pasirnya yang putih bersih membikin pasti bakal membikin kamu betah sepanjang hari disini. Lokasinya ada di Selat Sunda, Banten. Untuk ke Pulau ini kau bisa menyewa perahu dari Pantai Anyer selagi tak lebih lebih 45 menit. Pulau Sangiang merupakan milik swasta serta sepenuhnya dikembangkan menjadi suatu  daerah wisata oleh pihak swasta tersebut. Jenis rekreasi yang mampu kamu nikmati di pulau dengan luas kurang lebih 700 hentar ini ialah wisata maritim, wisata budaya, wisata ilmiah, serta wisata alam. Kegiatan yang mampu kau perbuat di Pulau Sangiang merupakan bersepeda, mendaki gunung, berkemah, menyelam, memancing, berjemur di pantai, sampai menikmati sisa perang dunia berbentukbenteng Jepang.

10. Pantai Tanjung Lesung

Pantai yang menawan itu yang mampu kau ungkapkan kalau berkunjung di pantai ini, di pantai ini paling ramai di kunjungi pada hari – hari libur serta semestinya kamu berkunjung ke sana jangan pada ketika hari libur, apabila hari – hari biasa kamu mampu lebih santai serta bebas menikmati pantai lesung yang indah ini. Di kawasan ini terdapat penginapan mulai dari Rp. 100.000,- hingga Rp. 500.000,- tinggal kau sesuaikan saja dengan kantong anda, di kawasan ini juga terdapat sewa banana boat, kawasan bermain anak – anak serta yang terbaru cindremata yang kamu bawa buat kenang – kenangan supaya kau masih kembali ke pantai ini.

11. Pantai Carita

Pantai Carita di Banteng, Photo via initempatwisata.com

Pantai populer di Banten, Pantai Carita mempunyai pasir putih serta air yang sangat jernih, jadi membikin pantai ini menjadi salah satu yang paling baik di Banten. Lokasinya di pesisir barat Provinsi Banten, Kabupaten Pandeglang, Pantai Carita merupakan salah satu kawasan wisata di Banten yang paling terkenal di Indonesia. Di pantai ini kamu akan menyaksikan panorama Gunung Krakatau dari tepi pantai. Karakteristik ombak di Pantai Carita ialah ombak kecil yang menghembus tepian pantai dengan pasir putihnya. Semacam sepantasnya kawasan rekreasi terkenal lainnya, pasti saja kemudahan yang dimiliki Pantai Carita benar-benar lengkap, jadi kamu tak butuh kuatir dengan fasilitas yang ada di Pantai Carita. Berlokasi kurang lebih 160 KM dari Jakarta, Pantai Carita ialah tempat rekreasi di kurang lebih Jakarta yang tepat untuk kamu kunjungi dikala jenuh dengan kawasan rekreasi yang itu-itu saja.

12. Pantai Tanjung Kait di Banten

 Banten adalah salah satu provinsi yang mempunyai perkembangan lumayan pesat Pantai di Banten
Pantai Tanjung Kait di Banten, Photo via jakarta.panduanwisata.id

Pantai ini diketahui dengan situasi panorama rumah-rumah panggung Para Nelayan, disini kamu mampu menyewa perahu untuk mampu mengitari alias menuju ke Pulau Untung Jawa Barat. Lokasi Pantai ini berada di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Banten. Di daerah ini kau bisa menikmati wisata kuliner khas laut, banyak pilihan yang mampu diseleksi, di perjalanan kamu bisa menonton dan menikmati pemandangan pohon kelapa, ini adalah ciri khas pantai laut Tanjung Kait.

13. Pantai Ciputih di Banten

 Banten adalah salah satu provinsi yang mempunyai perkembangan lumayan pesat Pantai di Banten
Pantai Ciputih di Banten, Photo via indonesiana.merahputih.com

Pantai Ciputih mempunyai pasir pantai yang putih higienis, tak kalah pemandangnanya dengan pantai-pantai di Bali. Pantai yang tetap alamiah ini terletak di kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang, Banten. Jaraknya tak begitu jauh, tak lebih lebih 112 KM dari sentra kota Serang. Apabila anda datang dari Jakarta, anda perlu kurang lebih 6 jam untuk meraih Pantai Ciputih ini. Lokasinya pantai ini ada di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Untuk mampu menikmati Pantai Ciputih ini kamu dapat meperbuat perjalanan lewat jalan Serang – Pandeglang – Panimbang – Cibaliung – Sumur.

14. Pantai Pulau Manuk Sawarna

 Banten adalah salah satu provinsi yang mempunyai perkembangan lumayan pesat Pantai di Banten
Pantai Pulau Manuk Sawarna

Pantai ini terletak 5 kilometer dari desa rekreasi Sawarna, kecamatan Bayah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Di kawasan ini kau mampu melihat panorama burung – burung yang migrasi dari Negara luar menuju kawasan ini. Menurut asal usulnya pantai ini dinamakan pulo manuk sebab berbagai burung – burung di daerah ini. Tidak hanya itu disini banyak juga fauna seperti monyet yang tetap berkeliaran dan mampu kita pandang dengan jarak yang terperinci, panorama lain yang mampu dirasakan yaitu indah laut serta pasir yang sukar untuk di lupakan. Untuk tiket masuk ke pantai ini hanya Rp. 2.000,- saja, tidak mengecewakan terjangkau terbukti alasannya duit tersebutpun cuma digunakan selaku anggaran kebersihan pantai saja. Kalau anda iklas, saya sarankan untuk menyumbang lebih dari 2rb, anggap saja selaku rasa peduli kepada Alam dan Pantai Manuk.

15. Pantai dan Pelabuhan Merak di Banten

 Banten adalah salah satu provinsi yang mempunyai perkembangan lumayan pesat Pantai di Banten
Pantai Pelabuhan Merak Banten, Indonesia

Di Pelabuhan merak kamu bisa menikmati panorama aktivitas hilir mudik kapal, tidak hanya itu pemandangannya juga sangat mempesona, apalagi jika sore menjelang malam hari. Selain itu, di bersahabat pantai pelabuhan ratu juga tersedia suatu  pulau yang mahir untuk kami kunjungi, Pulorida, yang lokasinya tak jauh dari pantai, kamu bisa memakai bahtera yang bisa di sewa untuk menuju tempat ini, namun kau diyakinkan tak bakal rugi menuju tempat ini alasannya pemberian pemandangan indah yang kamu bisa nikmati di kawasan ini.

16. Pantai Mabak

 Banten adalah salah satu provinsi yang mempunyai perkembangan lumayan pesat Pantai di Banten
Pantai Mabak Banten, Indonesia

Di pantai ini kau mampu menikmati panorama yang tidak mengecewakan indah dimana kamu mampu menikmati panorama pantai yang hebat indahnya, jikalau menjelang sore hari kau mampu memandang panorama sunset yang menjadi daya tarik sendiri bagi hadirin. Di depan pantai ini kau mampu memandang pulau kecil yang berjulukan “Pulau Merak Kecil” jadi tidak mengecewakan indah di lihat dari sepanjang pantai. Saran, jagalah kerbersihan pantai manapun yang mau kamu datangi demi kelestarian dan keindahan Pemandangan Pantai Laut kita Indonesia.

17. Pantai Karang Taraje 

Pantai Karang Taraje di Banten, Indonesia

Tempat Wisata Pantai Karang Taraje di Banten. Tempat ini karangnya tidak mengecewakan luas serta tersedia tangga – tangga yang kau bisa lalui untuk lebih dekat dengan deburan ombak, namun kau wajib masih waspada alasannya deburan ombaknya bisa menghempaskan kita. Anda juga mampu bergambar ria di pantai ini, pemandangannya sungguh mengagumkan di pantai ini, sehingga sungguh sayang sekali untuk dilewatkan. 

18. Pantai Karang Songsong Cibobos

 Banten adalah salah satu provinsi yang mempunyai perkembangan lumayan pesat Pantai di Banten
Pantai Karang Songsong Banten

Pantai ini terletak di Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten. Disini kau bisa memandang pemandangan pasir pantai serta karang yang lumayan indah, tidak hanya itu disana kau juga banyak pemandangna tumbuhan Jati serta Mahoni, serta daerah ini sangat dilindungi jadi menjadi kawasan flora hutan yang dilindungi. Untuk menuju ke lokasi pantai Karang Songsong Cibobos kamu mampu melalui jalur Serang serta Sukabumi.

Itulah 18 daftar Pantai di Banteng yang menjadi kawasan wisata, panorama indah akan mewarnai setiap perjalanan Kamu ke pantai-pantai tersebut. Beda pantai, pasti beda pula pemandangannya. Alhasil, setiap tempat memiliki daya tarik yang berbeda-beda. Semoga pembahasan perihal Pantai di Banteng mampu menolong selaku info perjalanan wisata anda.

Post Comment