Pulau

Lokasi Diving Di Pulau Seribu

Diving di Pulau Seribu – Pulau Seribu alias Kepulauan Seribu yakni sebuah  kabupaten yang tetap masuk dalam daerah provinsi Jakarta. Letaknya di sebelah utara Jakarta tidak lebih lebih berjarak 45 km dari Jakarta. Di Kepulauan Seribu ini tersedia ribuan pulau yang tersebar jadi dinamakan Pulau Seribu alias Kepulauan Seribu. Meski memiliki tak sedikit pulau, di Kepulauan Seribu ada berbagai pulau yang menjadi favorit para wisatawan untuk dikunjungi. Tercatat ada 4 pulau favorit turis yang tidak jarang mereka datangi. Suasana serta daya tarik alam di keempat pulau tersebut terbukti sungguh mempesona. Kaprikornus tak heran jika semua orang yang berkunjung di Kepulauan Seribu bakal betah berlama-usang di sana.
Kepulauan Seribu mempunyai pesona tersendiri bagi pencinta snorkeling dan diving. Kepulauan yang terletak di teluk Jakarta ini menyimpan tidak sedikit aspek menakjubkan di kenasiban bawah lautnya. Dimulai dari ratusan tipe terumbu karang, ribuan tipe hewan-binatang bahari hingga harta karun terpendam yang ada di perairaan Kepulauan seribu Jakarta. Faktor inilah yang membikin Pulau Seribu dinobatkan menjadi salah satu nirwana bawah maritim yang ada di Indonesia. 

Lokasi Diving dan Snorkeling di Pulau Seribu

Berikut 4 lokasi paling baik buat snorkeling dan diving di Pulau Seribu Jakarta :

1. Pulau Semak Daun

Pulau Seribu alias Kepulauan Seribu adalah suatu  kabupaten yang tetap masuk dalam wilayah Lokasi Diving di Pulau Seribu
Pulau Semak Daun di Pulau Seribu, Photo via wiyata-island.com
Sebetulnya Pulau Semak Daun ini lokasinya tersembunyi, jadi wajar kalau di pulau ini tetap sepi. Apabila kamu pernah mengunjungi Pulau Semak Daun ini maka kau cuma mampu menikmati panorama pantai yang luas dibarengi hamparan pasir putih pantai serta pepohonan yang menghiasi pulau ini. Di pulau ini belum ada penduduknya, jadi apabila kau bermaksud ke Pulau Semak Daun kamu wajib mengangkat tenda untuk menginap alasannya di sini tak ada penginapan satupun. Serta satu lagi, sebaiknya kau tiba ke pulau ini dengan cara beramai-ramai agar suasana tak menjadi sepi, berdua saja tak bakal cukup. 
Bagi penggemar snorkeling inilah salah satu Pulau yang mempunyai spot yang keren, daya tarik pantainya yang landai memiliki pasir yang putih, dan ombaknya yang relatif tenang membikin Pulau ini menjadi salah satu tempat yang diincar para turis yang ingin snorkeling juga mendatangi pantai yang indah. Letaknya berdekatan dengan Pulau Pramuka, jadi tak sedikit pelancong yang menginap di Pulau Pramuka untuk lalu mendatangi Pulau semak daun untuk meperbuat acara snorkeling.

2. Pulau Petondan Timur

Pulau Seribu alias Kepulauan Seribu adalah suatu  kabupaten yang tetap masuk dalam wilayah Lokasi Diving di Pulau Seribu
Pulau Petodan, Photo via wikipedia.org
Pulau Patondan sungguh populer bagi para penggemar diving, mempunyai kedalaman hingga 32 meter, Pulau Petondan Timur sangat menantang Kamu untuk menjelajah ke alam bawah bahari pulau ini. ditempat ini tak sedikit Kapal karam yang sudah ditumbuhi karang berwarna-warni yang menakjubkan. Untuk fasilitas Kamu mampu memakai resort Pulau Pantara dan lalu menyewa kapal menuju Pulau Patondan Timur tersebut.

3. Pulau Gosong Perak

Pulau Seribu alias Kepulauan Seribu adalah suatu  kabupaten yang tetap masuk dalam wilayah Lokasi Diving di Pulau Seribu
Pulau Gosong Perak, Photo via catatanriana.wordpress.com
Pulau Gosong Perak ialah sebuah  pulau yang hanya berisikan hamparan pasir yang seakan muncul ditengah lautan. Pulau ini bakal mengilang dan karam apabila air pasang datang. Eksotisme pulau ini sungguh di sukai oleh turis Pulau seribu dan menjadi salah satu spot snorkeling yang paling tidak sedikit dikejar alasannya adalah keindahan dan keunikannya. Untuk kemudahan kamu mampu memakai akomodasi di Pulau Andalan.

4. Pulau Kayu Angin Genteng

Pulau Seribu alias Kepulauan Seribu adalah suatu  kabupaten yang tetap masuk dalam wilayah Lokasi Diving di Pulau Seribu
Pulau Kayu Angin Genteng, Photo via wisatukuindonesia.wordpress.com
Pulau Kayu Angin Genteng yakni salah satu daerah paling baik untuk snorkeling dan diving di Pulau Seribu. Pasir putih yang terbentang bakal merayu Kamu untuk menjelajah lebih jauh. Di bawah lautnya juga tak kalah indahnya, ikan-ikan menari di antara karang dan tumbuhan bahari yang beragam jenisnya. Pulau ini bersahabat dengan Pulau Macan, jadi Kamu bisa bermalam di Pulau Macan dan lalu meperbuat aktivitas snorkeling dan diving di Pulau Kayu Angin Genteng tersebut.
Baca juga ;

Itulah 4 tempat yang sungguh mendukung aktifitas diving dan snorkeling di pulau seribu. Pulau-pulau indah di kepulauan seribu ini akan memanjakan anda dengan panorama pantai terindah yang sungguh berguna untuk pengalaman anda.

Post Comment