Pantai

Pantai Di Bali

Pantai di Bali – Bali memiliki banyak pantai yang besar yang mampu digunakan untuk berenang, berselancar, atau hanya duduk-duduk di atas pasir. Beberapa hotel dan desa melaksanakan aktivitas harian membersihkan dan merawat pantai. Kondisi pantai juga berubah-ubah sesuai dengan musim, tergantung pada lokasi pantai dan tempat tujuan.
Pantai Bali yang terbaik selama musim kemarau adalah dari sekitar April sampai Oktober. Selama masa ini di pantai di daerah pantai barat, seperti Kuta, Seminyak, Legian, Cangu dan Jimbaran, pengikisan minimal dan kurangnya angin atau angin lepas pantai mempertahankan pantai yang higienis dan relatif hening. Selama ekspresi dominan hujan, onshore angin deposito kapar dan sampah di barat menghadap pantai dan pasti ini mesti dibersihkan. 
Bali sudah sangat populer sebagai  daerah rekreasi paling populer di Indonesia. Banyak orang tiba ke Bali mungkin alasannya budaya, seni, kawasan unik, Menyelam, berselancar atau bahkan makanan, namun satu hal yang pasti ialah alasannya adalah pantai. Umumnya Wisatawan yang tiba ke Bali yakni untuk bermalas-malasan usang-usang di pinggir  pantai pasir putih, jernih air laut membuat banyak orang seperti ingin berenang di dalamnya, gelombang air laut yang besar selalu mejadi panorama indah antara ombak dan para peselancar. Begitupun dengan pasir vulkanik yang hitam sangat sesuai untuk berjemur.
Di Bali mempunyai banyak pantai, ada yang datang alasannya adalah pemandangan kerikil-watu besar yang hitam dan ada pula yang datang alasannya pantai yang mempunyai pasri putih. Makara tergantung kau ke patai bali karena apa, sebab masing-masing orang niscaya mempunyai argumentasi sendiri kenapa suka ke pantai. Apapun yang menggoda kita untuk berwisata ke pantai bali, itulah yang menciptakan kita senang karena keindahan alam.

Pantai-pantai di Bali

Berikut daftar daerah rekreasi pantai di Bali lengkap dengna infomasi lokasi:

1. Pantai Kuta Bali

 Bali memiliki banyak pantai yang besar yang bisa digunakan untuk berenang Pantai di Bali
Pantai kuta bali

Lebih lanjut bawah garis dari kota Kuta ialah Pantai Kuta. Gelombang lebih tinggi di sini dan arus berpengaruh menciptakan tepat nirwana bagi peselancar. Tapi tentu saja itu memiliki arti tidak terlalu banyak untuk berenang. Pantai ini senantiasa ramai dengan masyarakatsetempat atau wisatawan, sebagian besar untuk getaran dan energi yang lingkaran di sekeliling sini. Di malam hari Anda dapat memperoleh pesta-pesta pantai Kuta antara klub-klub pantai yang dijamin untuk menghibur. Lokal Hard Rock Cafe Bali terletak di sini sehingga Anda dapat makan, minum dan berpesta baik siang maupun malam.

Di Pantai Kuta Bali pula tak jarang diadakan beberapa upacara keagamaan yang diperbuat oleh penduduk lokal. Agenda ritual keagamaan ini sudah menjadi pemandagan biasa yang mampu anda saksikan, serta juga tahap dari tradisi keagamaan bagi masyarakatlokal. Sebagai secara umum dikuasai umat Hindu, mereka berkumpul dengan jumlah yang tidak sedikit sambil mendampingi beberapa sesajian yang nantinya dibawah ketepi pantai kuta. Faktor inilah yang mengajak perhatian serta kertarikan sekaligus menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang menontonnya, terutama pelancong dari luar negeri.

Kebudayan Bali sangat kental serta diperlihatkan di area pantai Kuta. Itu dapat anda saksikan juga ketika melalui warga yang sedang ritual agama yang dipertontonkan dengan cara terbuka. Faktor itu ialah simbol dari tradisi serta kebudayaan masyarakat Bali yang sebagian besar lebih banyak didominasi pemeluk agama Hindu. Sebelum dijadikan sebagai objek rekreasi, dahulunya pantai Kuta ialah selaku kawasan pelabuhan jual beli dimana hasil produk setempat dipasarkan terhadap pembeli dari luar Bali.

2. Pantai Pandawa Bali

 Bali memiliki banyak pantai yang besar yang bisa digunakan untuk berenang Pantai di Bali
pantai pandawa bali

Pantai Pandawa Bali merupakan salah satu tempat objek wisata yang berada di Bali cocoknya di Desa Kutuh, Kecamatan Kutu Selatan, Kabupaten Badung. Pantai Pandawa juga tak jarang dikenal dengan nama Pantai Kutuh, serta kadang juga disebut sebagai pantai belakang layar (Secret Beach) sebab letaknya berada dibelakang tebing.

Selain itu hadirin yang bakal memasuki pantai ini bakal disambut oleh dua tebing/bukit kapur yang sungguh besar dengan goresan serta patung pandawa yang sengaja diposisikan di dinding tebing. Apabila kau bosan dengan Pantai di Bali yang tak jarang kau datangi cobalah menikmati keindahan Pantai Pandawa.

Selain tebing-tebing yang tinggi, anda juga bakal mendapati patung-patung pewayangan lima pandawa, patung Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula serta Sadewa. Kelima patung tersebut bakal kami bisai dikala memasuki kawasan Pantai Pandawa. Kelima patung itu pula dipasang didalam tebing-tebing, jadi pengunjung yang tiba bakal menonton berjejer kelima patung-patung tersebut dengan cara berurutan.

Lokasi pantai Pandawa Bali; Pantai Pandawa dulunya disebut sebagai secret beach oleh para pelancong karena lokasinya berada di belakang dua tebing yang membelah jalan menuju ke Pantai. Pantai Pandawa berlokasi di Bali Selatan, cocoknya di Desa Kutuh, Kecamatan Kutu Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

3. Pantai Pura Tanah Lot Bali

 Bali memiliki banyak pantai yang besar yang bisa digunakan untuk berenang Pantai di Bali
Pantai tanah lot bali

Pantai Pura Tanah Lot ialah salah satu tempat wisata di Bali yang populer dengan keindahan pemandangannya, terutama pada saat matahari terbenam. Pura Tanah Lot yang berisikan 2 buah pura adalah pura tempat memuja tuhan maritim. Keunikan dari Pura Tanah Lot adalah pura ini berada di atas suatu  watu karang besar di pinggir laut. Pada dikala air bahari pasang, kamu tak mampu mendekat ke Pura Tanah Lot karena di kurang lebih watu karang penyangga Pura Tanah Lot bakal digenangi air laut. Pada saat air surut kamu bisa menonton banyak sekali ular laut jinak yang berdasarkan penduduk lokal adalah penjaga Pura Tanah Lot. Tidak hanya itu, di lokasi ini kamu juga mampu memegang ular suci yang jinak serta tak berbahaya.

4. Pantai Lovina Bali

 Bali memiliki banyak pantai yang besar yang bisa digunakan untuk berenang Pantai di Bali
pantai lovina bali, photo via ksmtour.com

Pantai Lovina tidak terlampau populer pada wisatawan. Pantai Lovina merupakan salah satu kawasan wisata di Bali yang paling saya sukai karena di Pantai Lovina kami bisa menonton lumba-lumba berenang serta meloncat di habitat aslinya. Terletak di Bali Utara akrab dengan Kota Singaraja, kau bakal pergi ke tengah maritim serta menonton lumba-lumba dengan menggunakan bahtera nelayan. Lumba-lumba Pantai Lovina bermain di tepi pantai pada pagi hari, oleh sebab itu umumnya wisatawan pergi dari pinggir pantai mulai dari jam 6 pagi.

5. Pantai Dreamland Bali

 Bali memiliki banyak pantai yang besar yang bisa digunakan untuk berenang Pantai di Bali
Pantai dreamland bali

Pantai Dreamland Bali ialah pantai pasir putih yang mesti kau datangi dikala piknik di Bali. Kawasan rekreasi Dreamland Bali, tak kalah berkompetisi dengan tempat wisata Bali yang lainnya, semacam pantai Balangan maupun pantai Kuta Bali, walaupun tetap dalam bab pengembangan. Beragam pesona yang menjadi daya tarik obyek wisata pantai ini, sangat mengoda para wisatawan untuk berkunjung. Hamparan pasir putih sepanjang pantai serta ombaknya yang mengulung-gulung tinggi besar, menjadi salah satu pesona rekreasi Dreamland Pecatu. Latar belakang tersebut sangat sempurna bagi wisatawan yang memiliki hobi berselancar. Peselancar dari beberapa bagian dunia, tentu saja tak melalaikan wisata Dreamland Bali selaku salah satu kawasan surfing paling baik di Bali.

Baca juga;

Itulah 5 daftar pantai di Bali yang sangat terkenal dan wajib anda datangi sebab keindahan panorama alam sekitarnya. Semoga pembahasan kita di atas ihwal pantai bali bisa bermanfaat bagi Anda.

Post Comment