Karanganyar

KesempatanRekreasi Di Tempat Wisata Tawangmangu Di Karanganyar

Potensi Wisata di Kawasan Wisata Tawangmangu di Karanganyar, – Karanganyar ialah sebuah kabupaten yang ada di Jawa Tengah, kabupaten ini mempunyai aneka macam peluangrekreasi yang salah satunya tampakdari berkembangnya rekreasi Tawangmangu, dimana daerah rekreasi ini telah menjadi salah satu opsi destinasi rekreasi yang ada di Jawa Tengah. Jika Anda ingin tau apa saja objek rekreasi yang ada di Tawangmangu, anda bisa membacanya di bawah ini yang telah kami jabarkan perihal banyak sekali ikon wisatanya.

1.    Gunung Lawu 

Potensi Wisata di Kawasan Wisata Tawangmangu di Karanganyar Potensi Wisata di Kawasan Wisata Tawangmangu di Karanganyar

Gunung Lawu merupakan salah satu gunung yang menjadi pujian Jawa Tengah, yang lokasinya masuk kedalam Kecamatan Tawangmangu. Gunung ini mempunyai ketinggian mencapai 3265 meter dari permukaan laut dan pada puncaknya, disamping itu gunung lawu ini juga mempunyai Tiga Puncak ialah hargo dumiling, hargo dalem dan juga hargo dumilah yang merupakan puncak tertinggi di di Gunung Lawu tersebut, bahu-membahu Gunung Lawu merupakan gunung berapi, namun saat ini Gunung Lawu masih tidak memperlihatkan gejala acara.

Selain menjadi objek rekreasi alam, lintas alam dan juga pendakian, Gunung Lawu ini juga merupakan rumah bagi beberapa atraksi rekreasi adalah Cemoro, Sewu Tawangmangu dan juga Sarangan, selain itu gunung Lawu ialah rumah bagi Candi Sukuh dan Candi Cetho.

2.    Desa Nglurah

Potensi Wisata di Kawasan Wisata Tawangmangu di Karanganyar Potensi Wisata di Kawasan Wisata Tawangmangu di Karanganyar

Di Kecamatan Tawangmangu juga memiliki salah satu desa yang menjadi sebuah sentra flora hias yang sedang berkembang adalah Desa Nglurah, dimana Desa ini berada di kaki gunung Lawu, sehingga mempunyai panorama alam yang indah dan unik. Dan bila anda tiba ke desa ini maka anda akan menjumpai seluruh rumah penduduknya yang mempunyai banyak sekali flora hias yang masih tertanam di tanah maupun juga dikemas pada polybag, selain dipakai sebagai komplemen pekarangan rumah ternyata tanaman ini juga merupakan sumber penghasilan dari sebagian besar penduduk desa nglurah, dan hasil produksi tanaman hias ini bisa dijual di banyak sekali kawasan yang ada di Indonesia, bahkan telah mencapai pasar internasional adalah Singapura dan Malaysia.

Akan sungguh mengasyikkan jika anda melaksanakan perjalanan ke sini, karena jika anda tiba ke sini anda bisa dimanjakan pemandangan yang menyegarkan dari berbagai macam tanaman hias yang anggun-bagus memadati kawasan ini. Selain itu di desa ini juga memiliki ritual unik adalah ritual dukutan atau higienis desa, hal ini ditujukan biar bisa memberikan syukur mereka terhadap Tuhan Yang Maha Esa atas kenikmatan yang diberikan olehnya, hal ini juga ditujukan biar bisa membersihkan diri dari efek negative dan nafsu duniawi.

3.    Air Terjun Grojogan Sewu 

Potensi Wisata di Kawasan Wisata Tawangmangu di Karanganyar Potensi Wisata di Kawasan Wisata Tawangmangu di Karanganyar

Obyek rekreasi Tawangmangu yang terkenal adalah Grojogan Sewu, meski nama gerojokan ini Grojogan Sewu namun teladas ini tidak memiliki 1000 titik teladas. Akan tetapi kalau anda tiba ke tempat ini, maka anda mampu melihat pemandangan air terjun yang mengalir dari beberapa titik yang melebar dari jeram ini, sehingga bisa menciptakan cabang-cabang gerojokan yang baru, titik gerojokan tertinggi yang ada di Grojogan Sewu ini ialah meraih 80 meter.

Selain panorama teladas yang indah, lokasi dari Grojogan Sewu ini juga sangat mengasyikkan adalah berada di lereng gunung Sewu yang bisa menambah keelokan pemandangan di tempat ini, disamping itu hamparan hutan di sini juga masih asri dan hijau serta masih banyak jenis tanaman yang berkembang di sana, apalagi ditambah dengan udara yang higienis serta menyegarkan niscaya akan membuat anda merasakan suatu wisata yang menyenangkan di grojokan sewu ini.

Demikian yang mampu kami sampaikan ihwal Serunya Wisata Tawangmangu, Kecamatan yang Memiliki Segalanya. Semoga bermanfaat bagi anda semua.

Post Comment