Aceh

Rekreasi Banda Aceh Yang Menawan Dan Patut Dikunjungi

Di ujung barat negara Indonesia ada sebuah provinsi yang sangat terkanal di nusantara yakni Nanggroe Aceh Darussalam, dimana provinsi ini dikenal selaku Serambi Mekkah. Selain itu di Aceh juga mempunyai keindahan alam yang luar biasa, mulai dari pegunungan maupun pantainya.
Setelah mengalami kerusakan yang fatal balasan adanya tsunami pada tahun 2004 yang lalu, Aceh mampu kembali bangun dan menata sektor pariwisata yang lain dengan baik dan tepat, bila anda bermaksud ingin berlibur ke Aceh maka anda tidak perlu galau-gundah, alasannya kami akan menjabarkan beberapa kawasan rekreasi Aceh yang pantas untuk Anda datangi.

1.    Masjid Raya Baiturrahman

Di ujung barat negara Indonesia ada suatu provinsi yang sangat terkanal di nusantara yaitu Wisata Banda Aceh yang Menarik dan Patut Dikunjungi

Masjid yang dibangun pada tahun 1612 oleh Sultan Iskandar Muda ini telah menjadi salah satu icon Nanggroe Aceh Darussalam, bangunan utama dari masjid ini berwarna putih dengan kubah hitam besar yang dikelilingi oleh tujuh menara, disamping itu Anda mampu melihat megahnya masjid ini dengan adanya kolam besar dan juga Pancuran air yang ada di depan masjid, yang mengingatkan pada tas mahal yang ada di India.

Selain itu masjid ini bisa dipakai sebagai tempat wisata religi Aceh, hal ini terjadi alasannya masih memiliki keindahan yang tak terhingga, untuk itu warga Aceh harus besar hati mempunyai Masjid Raya Baiturrahman ini. Jika anda ingin berbelanja souvenir untuk buah tangan anda bisa tiba ke pasar Aceh yang ada di belakang masjid, lalu Anda juga mampu berwisata masakan, alasannya adalah aceh memiliki segudang kuliner khas yang wajib untuk anda coba ketika berlibur di aceh.

2.    Air Terjun Blang Kolam

Jika anda datang ke Aceh maka Sangat disayangkan kalau anda melewatkan air terjun ini, letak dari riam Blang bak ini yakni di Desa Sidomulyo, Aceh Utara, yang mampu ditempuh dalam waktu 30 menit dari Lhokseumawe, bila anda tiba ke daerah ini maka anda mampu menyaksikan jeram kembar yang memiliki tinggi 75 meter yang dikelilingi oleh pepohonan rindang. Selain itu Anda mampu bermain air di daerah ini, ada pula kolam-kolam tampungan jeram yang mampu anda pakai berendam atau bersantai di tepinya.

Jika anda ingin lebih merasakan pengalaman yang berbeda, anda mampu membawa perlengkapan berkemah, karena tarif di sini sangat murah adalah Rp5.000 per orang, tetapi jikalau anda hanya berkunjung saja anda cukup membayar Rp2.500 per orang, biar anda bisa merasakan keindahan alam di air terjun ini.

3.    Air Terjun Suhom
Selain teladas Blang kolam, ada pula teladas yang tak kalah indahnya yakni Air terjun suhom, yang berada di desa saham , Kecamatan lhoong, Aceh Besar. Jika anda ingin meraih daerah ini anda perlu melewati jalan naik turun dengan panorama pegunungan Paro dan Kulu, namun anda tidak perlu kaget kalau banyak monyet berkeliaran di sini, alasannya adalah biasanya kera yang ada di sini cuma minta buah-buahan atau kudapan, jikalau ada menggunakan jalan untuk melewat ketinggian dari gerojokan ini ialah 50 meter yang dibagi menjadi 3 tingkat, namun anda tidak diperbolehkan untuk naik ke tingkat dua maupun tiga supaya tetap mampu menjaga keamanan anda, karena disana ada pembangkit listrik bertenaga tinggi. Air terjun ini juga ditawarkan Gazebo, yang ditujukan semoga pengguna bisa menikmati makanan yang di jual di sekeliling lokasi Air Terjun tersebut.

4.    Pantai Lampu
Meskipun Bali terkenal dengan pantai indah, tetapi warga Aceh tidak perlu iri, alasannya adalah mereka juga memiliki pantai yang tak kalah indahnya salah satunya yaitu Pantai Lampu atau bisa disebut Pantai Kuta di Aceh. Pantai ini memiliki garis pantai sepanjang 5 km dari selatan ke utara, dengan pasir putih yang lembut dan juga tebing karang di ujung pantai, Anda mampu melakukan banyak kegiatan di pantai ini mulai dari berjemur,  berenang, berselancar, dan juga main banana boot. Selain itu aktivitas menawan mampu anda lakukan di tempat ini adalah pelestarian penyu, Anda mampu melepas Tukik ke maritim lepas, jika Anda belum puas bermain di tempat ini maka anda bisa menginap di kota yang ada di tempat pantai.
Demikian yang bisa kami sampaikan perihal Wisata Banda Aceh yang Menarik dan Patut Dikunjungi. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Post Comment